Apa Kabar Alumni?

Mas Fahrian Wahyu Pradana, yang kerap disapa Mas Fian (SI 2009) mengawali kariernya pada tahun 2014 di Bank Artha Graha Kanwil Surabaya dimana beliau bertanggungjawab terhadap pembangunan jaringan kantor di wilayah Surabaya. Contohnya yaitu mempertimbangkan pengembangan cabang Bank Artha Graha apakah perlu untuk dibangun cabang baru. Mulai dari melaksanakan survei lapangan, bagaimana marketnya, apakah di wilayah tersebut berprospek untuk dibangun kantor, apakah nantinya kantor tersebut akan berkembang dan memberikan profit bagi perusahaan, dsb.

Sejak tahun 2017, Mas Fian bekerja di Bank Jawa Barat (BJB) dan ditempatkan di Kantor Cabang Surabaya yang membawahi 8 kantor cabang pembantu. Di Bank Jawa Barat Kantor Cabang Surabaya, Mas Fian yang sebelumnya pekerjaannya lebih mengarah ke bisnis dan manajemen, kini berpindah ranah ke bidang IT dimana beliau menjabat sebagai satu-satunya Staff IT yang ada disana. Sebagai Staff IT di KC Surabaya, Mas Fian bertanggung jawab atas IT baik di KC Surabaya maupun di seluruh KCP. Mas Fian juga berperan sebagai help desk (user support) terhadap masalah IT seperti server ATM yang down serta kerusakan software dan hardware di dalam ataupun di luar kantor. Menurut Mas Fian, mata kuliah IMK (Interaksi Manusia dan Komputer) di semester 4 cukup membantu dan berkorelasi dengan pekerjaannya saat ini.

Terakhir, pesan dari Mas Fian untuk para mahasiswa DSI terutama yang sebentar lagi akan lulus yaitu jangan sampai terlambat dalam mencari kerja. Ada baiknya untuk mempersiapkan dokumen kerja dan mulai melamar ke perusahaan sejak pengerjaan TA. Sering-sering juga untuk datang ke acara jobfair. Selain itu, tidak perlu merasa minder apabila di lowongan kerja hanya bertuliskan lulusan Teknik Informatika karena tidak menutup kemungkinan bahwa teman2 yang lulusan Sistem Informasi dapat diterima. Karena dalam mendapatkan pekerjaan, tidak selalu tentang nilai tapi juga tentang keberuntungan‚ú®

#ApaKabarAlumni?
#EAvengers
#HMSIEvolve
#ITSSurabaya

One Reply to “Apa Kabar Alumni?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *