WHAT’S UP ALUMNI

Mas Yogantara merupakan alumni SI ITS angkatan 2010 yang telah diwisuda pada tahun 2014. Saat in, Mas Yogantara bekerja sebagai seorang dosen Sistem Informasi di Universitas Internasional Semen Indonesia.

Setelah lulus pada tahun 2014 lalu, Mas Yogantara bekerja sebagai internal consultant di PT Sekar Bumi, Tbk., sebuah perusahaan pengekspor olahan produk laut. Saat itu, beliau bertugas menjembatani perusahaan dan vendor dalam proyek implementasi SAP. Mas Yogantara dikontrak untuk satu proyek tersebut, selama kurang lebih satu tahun.

Pada tahun 2015, saat masih bekerja, ada lowongan beasiswa LPDP untuk lulusan S1 yang merupakan penerima Bidikmisi. Mas Yogantara yang kebetulan merupakan penerima Bidikmisi, mencoba mendaftar beasiswa LPDP tersebut. Bertepatan saat kontraknya berakhir, Mas Yogantara mendapat pengumuman bahwa beliau diterima dalam program LPDP. Sebenarnya, beliau juga mendapat tawaran untuk melanjutkan proyek implementasi SAP ke perusahaan lain yang ada di Sekar Group. Namun, beliau lebih memilih untuk melanjutkan S2 dan resign dari PT Sekar Bumi, Tbk.

Selama mengisi kekosongan sebelum memulai S2, Mas Yogantara berkolaborasi dengan beberapa teman membangun start up bernama Foodsessive dan mengikuti inkubator bisnis Start Surabaya. Setelah itu, pada tahun 2016, Mas Sam mulai bekuliah S2 di Queensland University of Technology, Australia.

1,5 tahun berkuliah, akhirnya pada Desember 2017 Mas Yogantara menyelesaikan studinya. Bertepatan dengan itu, Universitas Internasional Semen Indonesia membuka lowongan pekerjaan untuk dosen sistem informasi. Mas Yogantara melamar dan diterima. Akhirnya, mulai Januari 2018 hingga saat ini, Mas Yogantara aktif mengajar di sana.

Di wawancara ini, Mas Yogantara juga menyampaikan pesan kepada kita semua, “Kuliah itu tidak butuh pintar, tapi butuh rajin.” dan “Kalau ingin memaksimalkan kuliah, maksimalkan juga organisasi karena itu bisa mendewasakan diri dan menyiapkan soft skill.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *